Jumat, 12 Juni 2015

Darimana Saja Pengunjung Blog Datang?

Dari Mana Mereka Datang? Macam-Macam Sumber Traffic
Saya selalu menggunakan dan berpegangan kepada data yang diberikan oleh Google Analytics, dari sana saya mengenal beberapa sumber traffic, yaitu direct traffic (kunjungan langsung), referral traffic dan organic traffic.
Ingin tahu lebih lanjut? Berikut penjelasannya:
A. Direct Traffic, datang dari pengunjung yang langsung mengetikkan alamat blog anda di browsernya. Misalkah blog Anda adalah domainanda.com maka mereka datang dengan mengetikkan domainanda.com di browsernya.
Datang dari pengunjung yang sudah pernah bertamu di blog Anda, dari mulut ke mulut dan orang-orang yang tahu blog Anda dari kartu profil anda, artikel di koran atau media cetak lain. Atau Anda mempunyai kaos bertuliskan nama dan alamat domain Anda?
 B. Paid Traffic
Paid Traffic = Traffic / Lalu lintas melalui website yang membayar / dibayar suatu kelompok / perorangan. 

Jadi, jika anda mempunyai sebuah website / blog 
kemudian anda ingin mengubah website itu mendapat banyak pengunjung / visitor, sehingga menghasilkan uang untuk anda, 
maka anda membutuhkan traffic / views yang sangat banyak, agar banyak orang yang mengenali website anda. 

Jalan pintasnya adalah, dengan sedikit modal anda bergabung dengan suatu affiliater / website yang mempunyai jaringan, sehingga akan ada banyak link menuju website anda tersebut karena link menuju website anda akan ditampilkan di sekian banyak jaringan affiliater tersebut. 

Tentunya untuk tujuan ini, anda harus membayar para peng-iklan website anda dapat kunjungan yang cukup banyak. 

Dan sudah pasti, uang yang anda keluarkan akan kembali secara perlahan, 
jika anda memasang jasa ads / pengiklan di website anda. 

Sehingga website situs lain akan membayar mahal untuk bisa ditampilkan di website anda agar mendapat views / kunjungan, yang seperti anda lakukan diawal.
C. Organic Traffic
Pengertian Organic Traffic ( Trafik Organik ).

Organic Traffic ( Trafik Organik ) adalah Trafik yang kita dapatkan langsung dari Mesin Pencari ( Google, Yahoo, dan Bing). Organic Traffic ( Trafik Organik ) juga bisa didapatkan dari Google Images ( Pencarian Gambar Google ) jika kita benar dalam memberikan nama dan benar dalam mengoptimasi gambar kita.
Baca Juga : Cara mengoptimalkan Gambar untuk SEO dan Meningkatkan Pengunjung
Kenapa kita Sangat Memerlukan Organic Traffic ( Trafik Organik ) ?

Karena Organic Traffic ( Trafik Organik ) adalah Trafik yang Tepat Sasaran. Trafik yang didapatkan  langsung dari Mesin Pencari ( Google, Yahoo, dan Bing ) adalah Trafik yang lebih berkualitas karena Trafik tersebut memang sedang mencari Informasi yang mereka butuhkan di Mesin Pencari sehingga ketika Trafik tersebut mengunjungi blog kita, Trafik tersebut akan benar - benar membaca dan melihat konten yang ada di Blog kita sehingga mereka akan meluangkan lebih banyak waktunya untuk mendapatkan Informasi yang mereka butuhkan dan tentunya mereka tidak akan meningkatkan Bounce Rates.
Baca Juga : Cara Mengurangi Bounce Rates untuk SEO
Organic Traffic ( Trafik Organik ) itu Gratis.

Inilah salah satu alasan yang paling kuat kenapa Organic Traffic ( Trafik Organik ) disebut sebagai Trafik yang paling Diinginkan dan Disukai oleh semua Pelaku SEO. Yaitu karena Organic Traffic ( Trafik Organik ) ini 100% Gratis. Bukankah ini hebat? Sudah Berkualitas, Gratis lagi.
Bagaimana Cara mengetahui apakah Trafik yang kita dapatkan adalah Trafik Organik?

Dengan menggunakan Google Analytics, kita dapat melihat dengan Jelas statistik dari Blog kita. Google Analytics adalah pilihan terbaik untuk mengetahui dari mana kita mendapatkan Trafik. Dari situ kita dapat mengetahui apakah Trafik yang kita dapatkan adalah Trafik Organik.

Read more: http://www.caraseoblogger.com/2013/11/apa-itu-organic-traffic-trafik-organik.html#ixzz3cpbTycq0 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar